Telkomsel Beri Bantuan Tempat Cuci Tangan Portabel untuk Pemkot Jayapura

Corporate Communications Telkomsel Regional Maluku & Papua, Rifqy Redha saat menyerahkan bantuan tempat cuci tangan portabel kepada Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Telkomsel menyerahkan bantuan CSR berupa 2 unit tempat cuci tangan portabel kepada Pemerintah Kota Jayapura. Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru di kantor Walikota Jayapura, Senin (4/5).

Tempat cuci tangan portabel ini nantinya akan ditempatkan di Pasar Ikan Hamadi Jayapura, agar bisa digunakan oleh masyarakat yang sedang berbelanja di sana. Sesuai yang disampaikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mencuci tangan sangat disarankan, apalagi jika berakitiftas di luar rumah yang memungkinkan tangan terpapar oleh virus.

“Atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah berpartisipasi membantu Gugus Tugas, sebanyak 2 unit tandon cuci tangan portabel," ujar Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru. 

Sementara, Corporate Communications Telkomsel Regional Maluku & Papua, Rifqy Redha turut menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kota Jayapura. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat menjadi rutin cuci tangan di tempat umum setelah belanja atau beraktifitas dan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Serta gunakanlah masker saat bepergian keluar dan jaga jarak dengan orang lain," kata Redha.

Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Telkomsel sebagai leading telco digital company berkomitmen mengambil peran sebagai connectivity enabler untuk menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain. 

Melalui #DiRumahTerusMaju, Telkomsel memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah RI dengan mensinergikan ekosistem digital sekaligus mengoptimalkannya dengan bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan di berbagai bidang yang memiliki tekad yang sama untuk membantu masyarakat Indonesia.*