Satlantas Polres Biak Cek Kelengkapan Kendaraan dan Imbau Pencegahan Covid-19

Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor saat menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dibarengi dengan imbauan tertib berlalu lintas serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona /Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang dibarengi dengan imbauan tertib berlalu lintas serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona, Rabu (29/4) kemarin.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan, sekaligus sosialisasi masker ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Lamasi SIP, dan dipusatkan di perempatan lampu merah Dolog.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, memberikan himbauan tertib berlalu lintas, serta sosialisasi penggunaan masker, dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat.

Iptu Lamasi menegaskan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm serta tertib berlalu lintas dengan memiliki kelengkapan surat kendaraan, selain itu masyarakat juga diharuskan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan covid-19. 

"Dari pemeriksaan tadi masih saja ada pengendara yang tidak patuh seperti tidak memggunakan helm dan tidak menggunakan masker saat diluar rumah, jadi kami langsung berikan teguran dan himbauan ditempat, kita juga berikan masker untuk langsung di gunakan," ujar Kasat.

Melalui kesempatan ini Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, apapun situasinya harus tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, siapkan kelengkapan kendaraan dan gunakan helm, selain itu apabila berada di luar rumah wajib menggunakan masker agar terhindar dari virus Corona (covid-19) 

"Mari kita tertib berlalu-lintas, kita jaga keselamat diri dan orang lain, selalu gunakan helm dan masker jika berkendara, saya rasa ini penting untuk dilakukan, dengan hal sederhana seperti ini kita bisa saling menyelamatkan satu sama lain," pungkasnya.