Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Mulia Gelar Pelatihan Perawatan Luka Modern

Direktur RSUD Mulia Dr. dr. Muhammad Nasir Ruki meberikan paparan dalam pelatihan/prokompimPj

MULIA, wartaplus.com - Dalam rangka meningkatkan keterampilan para Perawat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia Kabupaten Puncak Jaya melakukan pelatihan perawatan luka, Certified Basic Wound Care Nurse (CWBCN), Bertempat di Ruang Poli RSUD Mulia, Senin (06/05/24).

Pelatihan perawatan luka yang diadakan terhitung mulai tanggal 6-10 Mei 2024. Dalam pelatihan ini mendatangkan beberapa narasumber, yang berkompeten dan berpengalaman yang memberikan meteri pelatihan.



Direktur RSUD Mulia Dr. dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes. Apt, Sp.GK. FIHFAC dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas SDM.

"Untuk itu diharapkan RSUD Mulia dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga kegiatan ini tidak berakhir disini saja namun kedepan terus dilakukan," kata dokter Nasir.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti pelatihan para paserta mampu untuk memberikan asuhan kepada pasien dengan luka secara holistic sesuai dengan kewenangan standar, yang telah di tetapkan.

Serta juga untuk menambah wawasan dan sikap peserta pelatihan, tentang pelaksanaan standar operasional prosedur perawatan luka pada pasien, dalam rangka memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Mulia.



Selaku Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Nur Salsabilah, S.Kep,Ns menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang terampil,  dan mahir dalam perawatan luka, terlebih lagi perkembangan metode perawatan luka terus berjalan seiring penemuan pengetahuan baru.

“Pelatihan ini juga lebih menekankan upaya preventive dan promotive, melihat dunia medis sangat membutuhkan perawat yang kompeten di bidang luka untuk bekerja dengan multidisiplin profesi lain,” pungkasnya.(adv/valent)