Kapolres Tolikara Beri Himbauan Tentang Covid-19 kepada Pedagang di Pasar Mama-Mama

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berjualan/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com - Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berjualan guna memutuskan penyebaran wabah virus Corona, di Pasar Mama-Mama, Rabu (29/4)

Dikatakan Kapolres, pendekatan kepada siapa saja merupakan tugas Kepolisian untuk melayani, melindungi dan mengayomi, hal ini terjalin silahturahmi sebagai wujud nyata untuk memberikan pemahaman kepada mama-mama akan bahaya virus Corona. Cara pencegahannya yaitu patuhi petunjuk pemerintah dengan rajin cuci tangan dan jaga kebersihan.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan, masyarakat kiranya dalam berjualan minimal ada jarak 1 meter, mama-mama juga harus menggunakan masker dengan maksud melindungi diri maupun orang lain.

Ungkap dia, kami berharap kepada mama-mama dapat mematuhi anjuran pemerintah yaitu ada pembatasan aktivitas jual beli dalam pasar sampai dengan pukul 16.00 WIT, setelah itu kembali ke rumah masing-masing.

“Setelah sampai di rumah, segera mencuci tangan dan kemudian membersihkan diri agar virus tidak dapat menular kepada keluarga di rumah. Kami juga sarankan agar masyarakat mengonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuh,”ujarnya.*