Pemda Keerom Bagikan Ribuan Masker dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Kabupaten Keerom saat menyerahkan bantuan masker dan sembako kepada warga di kampung Intaimelyan Distrik Skamto, Minggu (19/4)/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan membantu masyarakat yang terdampak, Pemerintah Kabupaten Keerom membagikan ribuan masker dan sembako, Minggu (19/4) sore.

Pembagian ratusan paket sembako dan ribuan masker yang dipusatkan di balai kampung Intaimelyan Arso XI Distrik Skanto, Diserahkan langsung oleh Bupati Keerom, Muhammad Markum.

Bupati menjelaskan, masker yang diberikan berjumlah 2665, berdasarkan jumlah jiwa yang ada, sementara sembako sebanyak 577 sesuai data perkepala keluarga (KK) yang ada di kampung Intaimelyan.

"Pemberian masker dan sembako ini tidak lain merupakan perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di kabupaten Keerom," ujarnya

Bupati menegaskan, pemberian sembako dan masker ini akan terus berlanjut hingga merata kepada masyarakat, mengingat saat ini upaya pemerintah bukan hanya terfokus pada kesehatan dalam penanganan penyebaran covid 19, melainkan juga dempak ekonomi dan bantuan selama Pendemik ini masih mengancam.

"Untuk masker yang kami siapkan berjumlah 50 ribu masker, dan itu akan di bagikan kesemua masyarakat yang ada di kabupaten Keerom, sementara sembako kami juga akan berikan tanpa terkecuali," tegasnya.

Ia pun berharap dalam masa Pendemik covid 19 ini, masyarakat berkewajiban membantu pemerintah dalam hal mentaati aturan atau instruksi yang telah dikeluarkan, baik berada di rumah, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Namun yang menjadi perhatian Bupati Markum yakni terkait dengan korban yang terpapar corona untuk tidak menjadi cemoohan masyarakat, melainkan wajib memberikan dukungan moral serta doa.**