Kapolda Papua Bersama Pangdam Cek Kesiapan Dapur Lapangan TNI Polri di Merauke

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Warterpauw didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat memantau langsung kesiapan dapur lapangan di Merauke /dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Warterpauw didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Jumat (17/4). Rombongan berangkat dari Kabupaten Mimika menuju ke Kabupaten Merauke dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU. 

Kunjungan tersebut sekaligus meninjau kesiapan dapur lapangan TNI Polri di Kabupaten Merauke. Dapur lapangan ini akan menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, karena tidak bisa bekerja akibat pembatasan aktivitas sosial. 

"Diharapkan dengan adanya dapur lapangan ini, semakin banyak para donatur, para pengusaha dan relawan ikut membantu pelaksanaan sosial demi melancarkan misi kemanusiaan," ujar Kapolda dalam rilisnya.

Jelas Kapolda, untuk pelaksanaannya pihak TNI-Polri yang akan langsung mendistribusikan ke tempat-tempat atau lokasi-lokasi yang terdapat masyarakat yang membutuhkan dan setiap harinya kegiatan ini akan di evaluasi agar tepat sasaran.

Untuk diketahui, pendirian dapur lapangan ini merupakan perintah langsung Kapolri dan panglima TNI sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Pendirian dapur umum serentak dilakukan di seluruh Provinsi di Indonesia.**