Ribuan Sembako Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Corona di Kota Sorong

Wali Kota Sorong saat menyerahkan beras secara simbolis kepada warga/Ola

SORONG,wartaplus.com - Sebanyak 1.341 Kilogram Beras Bulog dan 28.580 paket sembako mulai hari ini (15/4) akan disalurkan kepada warga terdampak virus Corona.

Wali kota Sorong, Lambertus Jitmau, didampingi Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf Budiman dan Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada warga di Distrik Sorong dan Distrik Sorong Kota, Rabu (15/4).

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada warga Kota Sorong yang berstatus pra sejahtera dan terdampak COVID-19, serta yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah Pusat atau kementerian.
Menurut Lambert, dirinya sudah mengarahkan kepada Lurah dan Kepala Distrik, untuk mendata warganya yang kondisinya benar-benar memprihatinkan dan tidak bisa bekerja lagi akibat terdampak pembatasan sosial dimasa pandemic Covid 19.

 "Kalau mau pukul rata, itu tidak bisa dilakukan. Kita lihat yang benar-benar membutuhkan, baru diberikan. Saya minta mari bersama-sama kita mencari solusi terbaik untuk melawan virus corona ini. Jangan dengar kanan kiri atau terprovokasi dengan informasi yang beredar di media sosial," harapnya. Selanjutnya, mekanisme penyerahan sembako akan dilakukan oleh pihak kelurahan secara berkala.

Salah satu warga, Maria mengaku senang dengan bantuan sosial tersebut. Apalagi sebagai penjual kelapa muda dirinya sangat terbantu karena penjualan kelapa selama pembatasan sosial mengalami penurunan.

Berbeda dengan Maria, Juniarti mengaku kecewa karena pendataan oleh RT tidak sepenuhnya dilakukan dengan baik.
"Saya tidak mendapatkan bantuan itu karena RT beralasan dibatasi hanya 12 KK. Padahal sebagai penjual kue, Saya sangat terdampak dengan virus corona ini. Saya juga tidak menerima bantuan dari Presiden Jokowi atau pemerintah pusat," terang Juni.*