Satgas Covid Kota Sorong Kirim 21 Sampel ke Makasar

Juru bicara tim Satga, Ruddy Laku/Ola

SORONG, wartaplus.com - Tim satuan tugas pencegahan virus Corona (Covid 19) Kota Sorong, Selasa (14/4) mengirimkan 21 sampel darah dan swab ke Batlibangkes Makasar untuk mengetahui status positif atau negatif Covid-19.

Juru bicara tim Satga, Ruddy Laku dalam konperensi persnya di Posko Tim Satgas Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (15/4) memaparkan bahwa pengiriman sampel tahap 2, sebanyak 21 orang. Terdiri Dari ODP 2 orang, PDP 6 orang, OTG 12 orang dan 1 sampel pasien positif.

Pengambilan sampel ini dilakukan di 2 Rumah Sakit rujukan yaitu RSUD Sele Be Solu dan RSUD Kampung Baru.
"Jika ada hasil, secepatnya akan kami umumkan ke masyarakat melalui rekan-rekan wartawan," terang Ruddy.
Sebelumnya, 13 sampel yang dikirimkan ke Jakarta, 2 sampel dinyatakan positif Covid 19, dimana salah satunya telah meninggal dan sisanya dinyatakan negatif.

Sementara itu jumlah total ODP sampai hari ini tercatat 119 orang, dimana 57 orang telah selesai masa pemantauan dan 62 proses pemantauan.

Sedangkan untuk PDP total hingga hari ini berjumlah 13 orang, selesai dakam pengawasan 5 orang, proses pengawasan 6 orang, meninggal dunia 2 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 56 orang, dimana 23 orang telah selesai dan 33 proses.

Pada kesempatan tersebut, tim satgas juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, perusahaan BUMN, swasta, kelompok masyarakat maupun pribadi orang yang telah memberikan bantuan kepada tim satgas baik berupa kantong jenazah, Alat Perlindungan Diri (APD), multivitamin maupun sembako yang telah dan akan disalurkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.Menerima bantuan dari elemen masyarakat, telah disalurkam kepada orang2 yang membutuhkan.