Pangdam Cenderawasih Sampaikan Permohonan Maaf Atas Penembakan Anggota Polri

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab saat memberikan keterangan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menyampaikan permohonan maaf atas kejadian penembakan terhadap lima anggota Polres Mamberamo Raya yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

"Atas nama Panglima kami menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolri, Kapolda dan seluruh jajaran kepolisian yang ada di Indonesia dan Polda Papua atas kejadian penembakan yang terjadi di Mamberamo Raya yang menewaskan tiga anggota Polri," kata Pangdam saat melepas ketiga jenazah di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Senin (13/4) pagi. "Kami turut berduka cita atas gugurnya tiga prajurit kusuma bangsa yang telah mendahului kita," tambahnya.

Pangdam memastikan bahwa pihaknya tetap akan melakukan penegakan hukum terhadap oknum anggota TNI pelaku penembakan anggota Polres Mamberamo Raya.

"Penegakan hukum kami pastikan tetap berjalan.Saat ini kita menunggu hasil investigasi dari tim yang telah dikirim ke Kasonaweja. Dari hasil investigasi itu kita akan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku-pelaku yang melakukan penembakan," tegas Pangdam.Pangdam juga mematikan bahwa aparat TNI-Polri tetap solid dalam melakukan tugas pengamanan di Papua. *