Dua Pasien Positif Corona di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Tim medis saat mendorong peti jenazah dari salah satu pasien Covid-19 menuju lokasi pemakaman/ Istimewa

JAYAPURA , wartaplus.com - Dua pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19 yang sementara menjalani perawatan medis di dua rumah sakit di Kota Jayapura meninggal dunia pada Jumat (10/2) dini hari.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi membenarkan meninggalnya dua pasien positif corona tersebut. Keduanya adalah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan dan Rumah Sakit Abepura.

" Pagi ini ada 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien pertama yakni TH berumur 78 tahun meninggal di Rumah Sakit Abepura sekitar pukul 03.30 WIT dan pasien kedua yakni MS berusia 55 tahun yang di rawat di Rumah Sakit Dian Harapan meninggal sekitar pukul 02.45 WIT," katanya saat dikonfirmasi pada Jumat (10/4) pagi.

Walikota menjelaskan, pasien MS yang meninggal merupakan warga asal Kabupaten Jayapura yang dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan Kota Jayapura.

" Pasien MS merupakan warga Kabupaten Jayapura yang dirawat di Kota Jayapura sejak tiga hari lalu, namun tadi pagi menghembuskan nafas terakhir," terangnya.

Rencananya TH dan MS akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Muslim Baper Waena sesuatu standar dari badan kesehatan dunia WHO.

" Karena Kabupaten Jayapura belum menyiapkan makam khusus jenazah Covid-19, maka kami akan makamkan TH dan MS di TPU Buper Waena. Keduanya akan dimakamkan sesuai standar yang ditetapkan badan kesehatan dunia WHO, sehingga masyarakat Kota Jayapura tidak perlu khawatir akan terjadi penyebaran virus corona kepada warga," jelasnya.

Dengan tambahan dua kasus kematian pasien Covid-19 ini maka total jumlah warga yang meninggal sebanyak 7 kasus di Provinsi Papua. Dimana Kota Jayapura 3 kasus, Kabupaten Mimika 3 kasus dan Kabupaten Jayapura 1 kasus.**