Dua Orang PDP Dinyatakan Negatif, ODP Bertambah 84 Orang

Jubir tim satgas saat memberikan keterangan pers di posko satgas/Ola

SORONG,wartaplus.com - Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kota Sorong mengalami peningkatan, dari sebelumnya hari Jumat (27/3) berjumlah 33 orang naik menjadi 84 ODP per Senin (30/3).

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang dimana 4 orang telah dinyatakan selesai pengawasan, sehingga tersisa 3 orang PDP yang masih dirawat. Dimana dari hasil lab, 2 orang dinyatakan positif Covid 19 dan salah satunya telah meninggal dunia dan 2 orang dinyatakan negatif.

Juru bicara tim satgas, Ruddy Laku dalam keterangan persnya, Senin (30/3) siang, menyatakan peningkatan ODP sebagian merupakan hasil penelusuran tim terhadap riwayat kontak 2 pasien PDP positif.

Data Covid-19 Kota Sorong/Ola

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan terus mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing dengan berdiam diri dirumah, menghindari keramaian atau kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting.

Sebelumnya, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau dalam rapat terbatas, Minggu (29/3) malam membuat kebijakan dengan melakukan karantina wilayah berupa menghentikan sementara aktifitas naik turun penumpang di Pelabuhan laut dan Bandara DEO hingga 10 April 2020.*