Dua Warga Kota Sorong Positif Virus Corona

Foto Ilustrasi/Google

MANOKWARI,wartaplus.com- Dua orang warga di Kota Sorong Provinsi Papua Barat positif virus Corona. Hal ini dibenarkan Juru bicara pemerintah di Sekertariat Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, Jumat (27/3) malam.

Tiniap mengemukakan bahwa pasien yang berstatus positif telah diumumkan oleh Satgas Covid-19 Pusat. Dimana kedua warga ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lebih lanjut, Tiniap menjelaskan, dua warga yang positif corona satunya adalah pasien anak tetapi sudah meninggal, sedangkan satunya merupakan ibu rumah tangga sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Sorong, Papua Barat.

"Pasien yang dirawat masih ada hubungan erat dengan pasien yang meninggal. Namun perawatan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif corona dirawat dalam ruang isolasi,"ungkap Tiniap.

Dua warga tersebut merupakan warga Sorong, namun keaslian adalah warga Makassar Sulawesi Selatan. Dikatakan Tiniap bahwa dua orang yang terbukti positif corona merupakan jumlah dari hasil sampel kabupaten, kota yang dikirim ke laboratorium Jakarta. 

"Kedua pasien ini merupakan sampel yang sudah dikirim dari satgas Covid-19 Papua Barat lalu diumumkan oleh Satgas Covid-19 Pusat. Jadi keduanya merupakan status pasien dalam pengawasan (PDP)" tambah Tiniap.*