Efek Pembatasan Penerbangan, Satu Pesawat Garuda Kembali Tanpa Penumpang

 Tampak sejumlah crew pesawat masuk ke ruang check in bandara sentani/ Andy

SENTANI, wartaplus.com - Satu pesawat milik Garuda Indonesia memutuskan untuk terbang dari Bandara Sentani tujuan Jakarta tanpa membawa penumpang. Hal ini menyusul pembatasan penerbangan penumpang yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang mulai berlaku sejak Kamis (26/3) pagi. Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw, yang ditemui di Bandara Sentani mengakui hal tersebut. Ia mengatakan, pesawat tersebut tiba di Bandara sentani pada Rabu (25/3) sore. “Mereka tiba sejak kemarin sore, kemudian nginap dan pagi ini pulang. Mereka tidak membawa penumpang hanya crew pesawat,” ujarnya.

Reky menjelaskan, pesawat ini kembali tanpa penumpang karena pembatasan penerbangan penumpang yang mulai berlaku. “Mereka tidak membawa penumpng karena saya sendiri yang mengantar mereka ke pesawat. Mereka harus kembali karena ada jadwal penerbangan ke daerah lain,” terangnya.

Sementara itu, salah satu crew pesawat yang dikonfirmasi mengaku bahwa pesawat yang terbang dari Bandara Sentani tidak membawa penumpang. “ Kami mau pulang mas, tapi tidak bawa penumpang,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui  Provinsi Papua  melakukan pembatasan penerbangan penumpang  yang mulai diberlakukan selama dua minggu kedepan untuk mengantisipasi peneybaran virus Corona atau Covid-19 di Papua.*