Masih Bandel, Tim Satgas Turun Berikan Himbauan

Patroli gabungan saat memberikan himbauan di jalanan Kota Sorong / Dok. Anggi

SORONG,wartaplus.com - Warga Sorong nampaknya masih menganggap remeh himbauan pemerintah terkait social distancing dalam menghadapi Virus Corona (Covid 19). Hal ini terbukti dengan masih banyaknya warga yang beraktifitas di luar rumah, padahal sejak Senin (16/3) seluruh sekolah dan perkantoran telah diliburkan untuk bekerja dan belajar di rumah.

Menanggapi masih membandelnya warga itu, tim satgas Covid 19 Kota Sorong yang terdiri dari jajaran Polres Sorong Kota, Kpdim 1802 Sorong, Pamong Praja dan Dinas Kesehatan melakukan patroli sekaligus mengimbau masyarakat agar pulang ke rumah dan tidak melakukan aktivitas hingga larut malam guna mencegah penyebaran virus corona, di sepanjang jalan Kota Sorong, Papua Barat, sejak Senin (23/3) malam hingga Selasa (24/3).

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjalankan maklumat Kapolri dan surat edaran Wali Kota Sorong guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kami berharap masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, hentikan aktivitas perkumpulan massa, dan jaga kesehatan sehingga terhindar dari virus corona," ujarnya.

Ia pun mengatakan patroli tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Sementara itu, Dandim 1802, Letkol Inf. Budiman menyatakan siap mendukung Polri dan Pemerintah daerah dalam mengurangi resiko penularan covid 19.

Adapun bunyi himbauan yang disampaikan kepada masyarakat adalah agar warga tidak beraktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan penting, tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak massa, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.
Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih.*