Jumlah PDP Covid-19 di Papua Bertambah Menjadi 9 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menunjukan hasil PDP dan ODP di Provinsi Papua/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua bertambah. Jika sebelumnya berjumlah 7 orang maka pada Sabtu malam menjadi 9 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan hari ini terdapat dua orang yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Hari ini ada tambahan dua orang lagi Pasien Dalam Pengawas (PDP). Satu orang di Kota Jayapura dan satu orang di Kabupaten Biak. Sehingga total PDP kita berjumlah 9 orang," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Sabtu (21/3) malam.

Silwanus mengaku keduanya ditetapkan PDP karena memiliki gejala yang sama dengan Covid-19 yakni gangguan pernafasan. "Kaduanya datang ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernafasan. Keduanya diketahui baru pulang dari luar Papua,"ucapnya.

Selain Pasien Dalam Pengawasan yang bertambah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga meningkat. "Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita juga bertambah. Jika sehari sebelumnya berjumlah 333 orang hari ini menjadi 472 orang," ucapnya.

Sementara terkait pemeriksaan sampel pasien PDP, Silwanus mengatakan hingga saat ini belum ada hasil dan pihaknya masih menunggu. "Sampel yang kita kirim belum ada perkembangan hasilnya. Sampai saat ini kami juga masih menunggu hasilnya," tandasnya.