16 Kios Ludes Terbakar dan Dua Warga Terluka di Yahukimo

Tampak 16 kios di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo terbakar/ Dok.Humas Polda Papua.

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebanyak 16 kios ludes terbakar api di jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo Papua, Rabu (18/3) siang sekitar pukul 11.25 WIT. Kebakaran ini juga menyebabkan dua orang warga terluka,

Kamis Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam rilisnya Rabu malam mengatakan, api pertama terlihat dari tempat penyimpanan bensin milik Abdul Wahid (51).

Saat melihat api, Abdul Wahid bersama Istri Siti Rahman (45) berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena bangunan yang terbuat semi permanen menyulitkan warga untuk memadamkan api.

" Keduanya berusaha untuk memadamkan api dengan menyiramkan air, namun api dengan cepat membesar karena material bangunan yang terbuat dari semi permanen kemudian membakar ruangan tempat penyimpanan bensin dan merembet ke bangunan disebelahnya," kata Kamal

Lanjut jelasnya, melihat api yang semakin membesar, warga sekitar dibantu oleh aparat kepolisian bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.
" Anggota kita membantu masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya. Dan sekitar pukul 12.30 WIT api berhasil di padamkan," ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 16 los/kios hangus terbakar dan dua orang mengalami luka bakar.

" Abdul Wahid (51) mengalami luka bakar pada kaki kiri dan kaki kanan serta tangan, sementara Siti Rahman (45), mengalami luka bakar pada kaki bagian kanan dan kiri. Keduanya sudah dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis," terang Kamal.

Ia menambahkan, saat ini aparat kepolisian Polres Yahukimo tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran.**