Cegah Covid 19 Bandara DEO Disterilisasi

Petugas saat menyemprotkan disinfektan di terminal Bandara DEO Sorong /Ola

SORONG,wartaplus.com - Mecegah meluasnya virus Corona (Covid 19) di wilayah Sorong, sekaligus menindaklanjuti arahan Wali Kota Sorong, Kantor Otoritas Bandara meminta bantuan Karantina Kesehatan untuk melakukan sterilisasi fasilitas umum tersebut dengan menyemprotkan disinfektan di Bandara Sorong, Papua Barat, Selasa (17/3) sore.

Petugas Karantina Kesehatan dengan sigap menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik yang dianggap rawan penularan virus seperti pegangan tangga, loket, toilet, ruang keberangkatan, ruang kedatangan, kursi ruang tunggu dan troly.

Kepala Bandara DEO Sorong, Rasburhani dalam keterangannya mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dalan penanggulangan virus Corona. Dimana upaya lainnya adalah pemasangan Body Thermal Scanner atau pemeriksaan suhu tubuh penumpang, menyiapkan ruang isolasi bandara, bila ada indikasi suspect Corona. Serta ketersediaan cairan pembersih tangan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kontak.

"Moblitas Bandara Sorong ini cukup tinggi. Jadi perlu antisipasi keluar masuk penumpang dari penularan virus Corona. Adapun fasilitas yang disterilkan adalah seluruh terminal keberangkatan dan kedatangan. Penyemprotan ini akan dilaukan secara periodik selama masa tangga 14 hari, ketika tidak ada aktifitas naik turun penumpang," terangnya.

Calon penumpang di Bandara DEO Sorong, Sarah memberikan apresiasi atas keseriusan pihak Bandara yang melakukan sterilisasi.
"Saya harap jangan hanya sekali tapi kalau bisa dilakukan secara rutin, agar kita juga tidak khawatir saat berada di dalam Bandara," harap Sarah saat ditemui di Bandara, Rabu (18/3).*