Pelabuhan Sorong Disemprot Disinfektan Cegah Covid 19

Penyemprotan disinfektan di ruang tunggu pelabuhan Sorong/Ola

SORONG,wartaplus.com - Mecegah meluasnya virus Corona (Covid 19) di wilayah Sorong, sekaligus menindaklanjuti arahan Wali Kota Sorong, Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bersama PT. Pelni dan PT. Pelindo meminta bantuan Karantina Kesehatan untuk melakukan sterilisasi fasilitas umum tersebut dengan menyemprotkan disinfektan di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Selasa (17/3).
Petugas Karantina Kesehatan dengan sigap menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik yang dianggap rawan penularan virus seperti pegangan tangga, loket, toilet, kursi ruang tunggu.

Kepala KSOP Sorong, Takwim dalam keterangannya mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan langkah ketiga penanggulangan virus Corona. Dimana langkah lain yang dilakukan pihak terkait pertama pemeriksaan penumpang turun melalui temperatur suhu tubuh dan menyiapkan ruang isolasi pelabuhan, bila ada indikasi suspect Corona. Serta ketersediaan cairan pembersih tangan.

"Mobolitas pelabuhan Sorong ini cukup tinggi. Jadi perlu antisipasi keluar masuk penumpang dari penularan virus Corona. Adapun fasilitas yang disterilkan adalah terminal. Penyemprotan ini akan dilaukan secara rutin selama masa tangga 14 hari, ketika tidak ada aktifitas naik turun penumpang," terangnya.

Calon penumpang di Pelabuhan Sorong, Robeth memberikan apresiasi atas keseriusan pihan pelabuhan yang melakukan sterilisasi pelabuhan tersebut.
"Saya harap jangan hanya sekai tapi kalau bisa dilakukan beberapa kali," harap Roberth.*