Antisipasi Corona, Turnamen Dandim Cup Dibatalkan

Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf. Budiman/dok

SORONG,wartaplus.com - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19) yang semakin meluas di wilayah Indonesia, jajaran TNI telah diperintahkan untuk tidak melakukan kegiatan massal seperti turnamen Sepak Bola Dandim Cup atau Danrem Cup.

Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf. Budiman dalam keterangannya Sabtu malam (14/3) membenarkan bahwa Dandim cup yang semula dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Sabtu (14/3) sore dibatalkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Mohon maaf kepada semua peserta, pecinta sepak bola bahwa Dandim cup yang sudah disiapkan dengan baik dan siap dibuka itu terpaksa dibatalkan, karena ada instruksi dari pimpinan atas untuk kegiatan kita tunda sampai dengan dinyatakan aman dari virus Corona," terang Dandim.
Selain turnamen Sepak Bola, sejumlah kegiatan seperti latihan bersama secara massal atau kontak fisik juga mulai dikurangi guna meminimalisir penyebaran dan timbulnya virus corona.

"Kami menyampaikan untuk kegiatan dalam kelompok besar itu sementara ditunda. Tapi untuk pelarangan keluar daerah atau cuti, sampai sekarang kami belum dapat informasinya. Kita tidak panik hanya mengantisipasi. Lebih baik kan mencegah daripada mengobati," terang Dandim.