Pasca Dilantik, PMII Kota Sorong Bahas Sejumlah Progam

Rakercab PMII Kota Sorong/Ola

SORONG,wartaplus.com-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sorong Masa Bakti 2019-2020 melakukan rapat kerja cabang (RAKERCAB) pasca pelantikan beberapa waktu lalu di audiotorium kampus STAIN Sorong yang dihadiri dan dilantik secara langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar PMII Sahabat Sabolah Al Kalamby, Selasa (4/3).

"Pada kesempatan ini, alhamdulillah kami dapat melakukan Rakercab yang di buka langsung oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) yakni sahabat Abdullah Gazam yang juga adalah Anggota DPR Papua Barat. Tentu bahwa Rakercab ini dalam rangka memenuhi ruang konstitusi organisasi untuk membahas program kerja unggulan dan prioritas cabang selama durasi waktu satu periode kedepan," ujar Jufran Rumadaul Ketua Umum yang didampingi jajaran Badan Pengurus Harian (BPH) PC PMII Kota Sorong sesaat seusai menggelar Rakercab di kantor PCNU Kota Sorong, Selasa (10/3).

Masih ditempat yang sama sambung Ain Gazam yang berkapasitas sebagai Sekretaris Cabang mengatakan bahwa dalam Rakercab ini dibagi kedalam tiga komisi, yakni Komisi A Bidang Internal, Komisi B Bidang Eksternal, dan Komisi C Bidang Keagamaan.

Beberapa hasil program kerja yang ditawarkan dan telah disahkan sejalan dengan amanah yang disampaikan oleh ketua Mabincab pada saat sambutan pembukaan Rakercab PMII diantaranya PMII harus back to campus karena kampus sebagai rumah pergerakan dalam melakukan kaderisasi berjenjang yakni mulai dari Mapaba, PKD dan PKL untuk menyiapkan generasi penerus kepemimpinan bangsa ke depan.

Kemudian juga program-program kerja yang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masalah-masalah sosial yang ada disekitar kita, tentu bersinergis dan membantu pemerintah kota Sorong, kemudian juga secara internal ke dalam PMII Kota Sorong mematenkan yasinan dan kajian rutin mingguan. Ia berharap hasil dari Rakercab dapat diimplementasikan dalam kepengurusan yang baru.*