Lihat Tetangga Sedang Adu Mulut, Edo Malah Kena Bacok

Korban saat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit/dok.Polsek Abepura

JAYAPURA, wartaplus.com – Nasib malang dialami seorang pemuda bernama Edo Ardus Salli (29), warga Waena Abepura, Kota Jayapura, Papua. Hanya karena melihat tetangganya sedang adu mulut dengan sejumlah pemuda, Edo malah dikeroyok dan dibacok di bagian belakang kepala.

Peristiwa ini terjadi sepekan lalu. Beruntung kepolisian bergerak cepat dan berhasil mengamankan tiga dari 10 pelaku pengeroyokan.

Kapolsubsektor Heram, Iptu Fritz Nadek menerangkan, ketiga pelaku yang berhasil ditangkap masing masing berinisial RS (21), RY (17) dan AG (15) ditangkap saat berada di seputaran Ale-ale padang bulan, Minggu (8/3) lalu.

Nadek menjelaskan, peristiwa pengeroyokan dan pembacokan itu berawal ketika korban mendengar tetangganya sedang ribut dengan para pelaku yang sedang dipengaruhi minuman keras di belakang rumah.

“Kemudian korban hendak melihat, pelaku kurang lebih 10 orang tiba-tiba langsung mengejar korban lalu mengeroyok menggunakan kayu balok dan parang,” terang Nadek, Selasa (10/3).

Lanjut dia, tiga pelaku berhasil ditangkap sementara tujuh lainnya masih dalam pengejaran.

“Tujuh pelaku yang melarikan diri sudah kami kantongi identitasnya dan kini dalam pengejaran,” terangnya lagi.

Ia pun belum bisa menyimpulkan motif dari pengeroyokan ini, mengingat ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan.

“Kami masih dalami kasus itu, yang jelas para pelaku sudah meringkuk di balik jeruji besi Mapolsuksektor Heram,” kata Nadek.**