Mandala Cup II Sukses, PB Mandala Sasar Kejuaraan Bulutangkis Se-Indonesia Timur

Kejurda Bulutangkis Mandala Cup II / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Kejuaraan daerah (Kejurda) bulutangkis Mandala Cup II berjalan sukses selama seminggu perhelatannya, 2-8 Maret 2020 di GOR Waringin Kotaraja. 

Kesuksesan tersebut memantik semangat PB Mandala yang berencana untuk kembali menggelar kejuaraan bulutangkis yang lebih bergengsi. Mereka tengah menyasar event kejuaraan bulutangkis se-Indonesia Timur.

Apalagi, orang nomor satu di Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang juga selaku Ketua KONI Kota Jayapura sangat mendukung Mandala Cup bisa mengikutsertakan sejumlah Provinsi dari wilayah Indonesia Timur.

"Ini adalah event mandala cup yang kedua dan melibatkan klub-klub dari Papua dan Papua Barat. Saya usulkan kepada klub PB Mandala ini mungkin eventnya tahun depan dalam rangka HUT kota kita bisa perluas pesertanya dari Indonesia Timur," ujar Benhur kepada wartawan, Minggu (8/3) malam. 

"Misalnya dari Papua Barat, Sulawesi, Ambon dan NTT bisa ikut ambil bagian. Kami Pemerintah Kota siap mendukung untuk event 2021 Mandala cup III. Ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat," tambahnya.

Ketua Panitia Mandala Cup II, Piter Kainama mengaku jika pihaknya memang sudah berencana untuk menggelar event bulutangkis level Indonesia Timur yang lebih meriah.

"Kesuksesan kali ini sesuai dengan yang diharapkan oleh Wali Kota Jayapura, bahwa tahun depan dalam rangka HUT Kota kami akan gelar event sekelas Indonesia Timur dan itu nanti persiapan dan penyelenggaraannya akan lebih meriah lagi," ujarnya.

Sementara, Pembina PB Mandala, Farida Maswi juga sudah menyatakan niatannya untuk tetap menggelar event Kejurda Mandala Cup setiap tahunnya.

"Tahun depan kita rencanakan mengundang peserta dari wilayah Indonesia Timur," pungkasnya.**