PB MTBP Rengkuh Juara Umum Kejurda Bulutangkis Mandala Cup II

Penyerahan Hadiah Juara Kejurda Bulutangkis Mandala Cup II oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - PB MTBP Kota Jayapura akhirnya berhasil merengkuh gelar juara umum Kejuaraan daerah (Kejurda) bulutangkis Mandala Cup II yang berlangsung selama seminggu, 2-8 Maret 2020, di GOR Waringin Kotaraja.

PB MTBP keluar sebagai juara umum setelah memperoleh 8 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan total meraih 15 medali.

Sementara tuan rumah PB Mandala binaan Ruddy Maswi dan Istri yang merajai nomor ganda beregu putra dewasa, sukses mengumpulkan total 19 medali dengan perolehan 4 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu.

"Kejurda bulutangkis Mandala Cup II sudah berakhir dan sudah melahirkan para juara, dan yang keluar sebagai juara umum ialah PB MTBP Jayapura, dulu mereka bernama PB Cenderawasih," ujar Ketua Panitia Kejurda bulutangkis Mandala Cup II, Piter Kainama, Minggu (8/3) malam.

Piter menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor atas terselenggaranya Kejurda Mandala Cup II yang telah berjalan lancar tanpa kendala berarti.

"Kami pihak panitia berterima kasih kepada para sponsor dalam hal ini Bapak Rudy Maswi sekeluarga, sehingga Kejurda ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala berarti. Para atlet dari luar daerah juga bisa pulang dengan senang hati dan dengan hasil yang luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, Pembina PB Mandala, Farida Maswi mengaku bangga Kejurda yang digelar oleh pihaknya untuk kedua kalinya itu bisa berjalan dengan sukses. 

"Semoga lewat Kejurda Mandala Cup II ini bisa melahirkan atlet-atlet bulutangkis potensial dari ufuk timur Indonesia, dan bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap bulutangkis di Kota Jayapura," pungkasnya. **