Guna Memenuhi Ketersediaan BBM Selama PON XX, Pertamina Siap Berkontribusi

General Manager Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Herra Indra Wirawan saat diwawancarai pers/ Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Pertamina MOR VIII menyatakan kesiapan mereka untuk ikut berkontribusi menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan dihelat mulai Oktober tahun ini.

Pertamina siap untuk memenuhi ketersediaan pasokan BBM dan LPG di sejumlah cluster penyelenggara selama perhelatan PON XX.

"Untuk PON nanti kami tetap siap, PON inikan akan diadakan di beberapa daerah, kita akan supply sesuai dengan kebutuhan dari Penerintah," ujar General Manager (GM) Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Herra Indra Wirawan kepada wartawan di Jayapura, Jumat (6/3).

Kata Herra, pasokan BBM dan LPG tersebut nantinya akan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan, dan pihaknya akan saling berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

"Setelah pemerintah ajukan ke kami berapa kebutuhannya, akan kami teruskan ke pusat untuk mengalokasikan BBM pada tempat-tempat yang menyelenggarakan PON," jelasnya.

Selain menyediakan BBM, pihaknya juga akan menyediakan gas LPG, mengingat perhelatan PON XX nantinya akan banyak terdapat dapur-dapur umum yang membutuhkan pasokan gas LPG.

"Karena konsumsi yang dibutuhkan oleh panitia maupun masyarakat pasti akan meningkat dan kami dari Pertamina siap menyuplai BBM dan LPG," katanya.**