Polres Sorong Kota Siap Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

Personil kepolisian saat latihan fisik sebelum latihan menembak/Ola

SORONG,wartaplus.com-Tindak kejahatan di Kota Sorong semakin meresahkan, setiap harinya ada saja cerita begal atau perampasan dengan kekerasan yang dialami warga Kota. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kota Sorong, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik., M.H yang dijumpai di Mako Brimob Den B Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (4/3) menyatakan siap melakukan tindakan tegas namun terukur dengan menembak ditempat pelaku tindak kejahatan.

"Untuk penjahat diluar sana, Saya mau pesan. Personil Saya sudah latihan menembak supaya tidak meleset, tidak salah sasaran saat melumpuhkan mereka. Saya sudah siapkan personil untuk tembak ditempat pelaku kejahatan itu tidak menyalahi aturan karena untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada bila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar dapat langsung melapor ke pihak kepolisian.

Jurnalis perempuan saat mengikuti latihan menembak di Mako Brimob Sorong /Ola

Pantauan wartaplus.com, sebelum melakukan latihan menembak, sejumlah personil kepolisian dari satuan Sabhara, Reskrim dan Lantas melakukan olah fisik. Hal ini membuat mereka terlihat lebih segar dan berstamina.Selain itu, rekan-rekan jurnalis juga diberikan kesempatan untuk menembak sasaran dengan menggunakan senjata HS-9.

"Kami sangat apresiasi dan mendukung langkah Kapolres Sorong Kota yang baru menjabat ini. Karena program begini belum ada sebelumnya, sehingga menjadi suasana baru dijajaran Polres Sorong Kota, sekaligus menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Semoga tindak kejahatan di Kota Sorong bisa menurun dengan pemberlakuan tembak ditempat," tutur Juhra salah satu jurnalis perempuan di Kota Sorong.*