Seorang Wanita Ditemukan Tewas Dirumahnya, Diduga Korban Perampokan dan Pemerkosaan

Foto Ilustrasi/Google

JAYAPURA,wartaplus.com-Warga kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura digegerkan temuan mayat wanita yang diduga sebagai korban perampokan dan pemerkosaan oleh orang tidak dikenal (OTK) di rumahnya, Rabu (26/2) malam.

Korban yang diketahui bernama  Rita Pasau (48 tahun) yang kesehariannya sebagai tenaga kerja di RSUD Dok II Jayapura, ditemukan tewas mengenaskan tanpa busana dengan kondisi mulai membusuk didalam kamar tidur miliknya.

Korban  ditemukan rekan kerjanya yang curiga lantaran tiga hari tidak memberikan kabar bahkan tidak masuk kerja. Menurut keterangan saksi rumah korban saat itu dalam keadaan gelap dimana pintu rumah korban tidak terkunci.

Setibanya didalam ruang tamu, saksi yang berjumlah tiga orang mencium aroma tidak sedap, ketika dicek tenyata korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Atas temuan itu saksi kemudian memberitahukan warga sekitar dan menghubungi pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Abepura, AKP Clief G.P. Duwitd ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus tersebut dalam penangangan Unit Reskrim Polsek Abepura. “Kasus itu masih kami dalami dengan melakukan penyidikan dan penyilidikan lebih lanjut,” ucapnya, Kamis (27/2) siang.

Disinggung apakah korban merupakan korban perampokan dan pemerkosaan, mengingat saat ditemukan korban dalam keadaan tanpa busana? Kapolsek enggan berkomentar mengingat kasus itu masih dalam pengembangan.

“Kami belum bisa simpulkan, sementara kasus ini masih mengarah pada kasus pencurian, kalau untuk mengerah pada kasus pemerkosaan kami akan menunggu hasil visum dan otopsi pihak medis,”tegasnya.

Ia pun menambahkan dari hasil olah tempat kejadian perkara pihaknya berhasil mengamankan barang bukti antara lain yakni  selimut tidur, baju tidur, handuk kecil, kaca mata, pisau dapur dan obeng. Sementara barang berharga korban lainnya telah hilang. “Kami masih akan kumpulkan alat bukti dan kami akan melakukan pendataan barang berharga milik korban yang berhasil di gasak pelaku,”tandasnya.*