Hasil Identifikasi 12 Korban Helikopter MI-17 Diumumkan Malam Ini

Peti jenazah dipersiapkan untuk 12 korban Heli Mi-17 di RS. Bhayangkara Jayapura/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com, - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua direncanakan akan mengumumkan hasil identifikasi terhadap 12 korban helikopter MI-17 No Registrasi HA 5138, minggu malam ini pukul 19.30 WIT.

Pengumuman hasil identifikasi ini dilakukan setelah tim DVI Polda Papua berhasil menyelesaikan identifikasi terhadap 12 korban halikopter MI-17 pada Minggu sore.

“ Malam ini kita akan umumkan hasil identifikasi jenazah korban heli MI-17 No Reg HA 5138 di Aula Biddokkes Polda Papua,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Dax Sianturi dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Minggu (16/2) sore.

Setelah hasil identifikasi selesai dilakukan, maka Kodam XVII/Cenderawasih akan menyiapkan rencana pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing yang akan dilakukan pada Senin (17/2) pagi.

“ Para korban akan dipulangkan pada Senin pagi menuju kampung halaman masing-masing. Dan rencananya akan dilepas langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,” sebutnya.

Sebelumnya, 12 korban ini dievakuasi dari Oksibil menuju Jayapura pada Sabtu siang menggunakan pesawat CN-235 milik TNI AU dan langsung dibawa menuju RS. Bhayangkara Jayapura.

Dari 12 korban tersebut, 9 berhasil dikenali dari atribut yang dikenakan, sementara tiga lainnya belum teridentifikasi.**