Satgas Yonif 300/Bjw Ajarkan Nilai Pancasila di SDN Arso 13

Danru, Serda Wayan Adi Krisna Dana membawakan materi tentang wawasan kebangsaan/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw Pos Arso 13 melaksanakan kegiatan mengajar di SDN Arso 13, Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Jumat (14/2)

Giat mengajar yang dipimpin Komandan Regu (Danru), Serda Wayan Adi Krisna Dana membawakan materi tentang wawasan kebangsaan. 

Menurut Serda Wayan, selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan penugasan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw menjadi tenaga pendidik untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang memahami nilai-nilai pancasila dan berkompeten dalam ilmu pengetahuan.

"Kita mengajarkan nilai-nilai pancasila dan ilmu pengetahuan agar murid-murid di SDN Arso 13 lebih memahami arti nilai-nilai pancasila dan bisa mempedomani dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Serda Wayan.

Begitu juga dengan ilmu pengetahuan yang di ajarkan pada murid SDN Arso 13 dengan tujuan untuk menambah wawasan mereka terhadap ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menyampaikan pentingnya memberikan wawasan nilai-nilai pancasila kepada anak-anak sejak dini, sehingga dapat diterapkan bahwa pentingnya pancasila terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini tentunya mendapatkan antusias yang tinggi dari guru dan murid SDN Arso 13, serta para guru mengucapakan terima kasih terhadap Satgas Raider 300 yang sudah memberikan bantuan mengajar.(Adv)