Satgas TNI Pos Skamto Gelar Komsos dan Pengobatan Keliling di Kampung Yowong

Personil Satgas 713/ST Pos Skamto saat melakukan pengobatan di salah satu rumah warga kampung Yowong/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas Yonif 713/ST dan masyarakat di tempat tugas, salah satu cara yang dilakukan dengan sering melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.  Seperti yang dilakukan personil Satgas Pos Skamto.

Dibawah pimpinan Danpos Letda Inf K.P. Simajuntak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial sekaligus pengobatan kepada masyarakat di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (14/02).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial ini, personil Satgas mendatangi rumah beberapa keluarga yang tinggal di kampung tersebut sembari memberikan pengobatan kepada warga yang sedang sakit mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa

Terdapat beberapa warga yang mengeluhkan sakit seperti bapak Lukas yang mengeluhkan sesak nafas, sakit pinggang, dan maag. Ada juga anak anak yang mengalami luka saat sedang bermain, sehingga harus di obati.

Pengobatan dilakukan dengan sigap oleh tim kesehatan Satgas Yonif 713/ST. Ada juga warga yang hanya ingin melakukan pemeriksaan kesehatan seperti mengecek tekanan darah.

Di kesempatan itu, Lukas menyampaikan terimakasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif 713/ST yang telah peduli dalam mengobati warga yang sedang sakit.

"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari pos Satgas Yonif 713/ST atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga kampung Yowong," ucap Lukas.(Adv)