Polres Merauke Kejar Pelaku Pencurian

Foto Ilustrasi/Google

MERAUKE,wartaplus.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Merauke menjadi korban penjambretan saat melewati Jalan Garuda Spadem, Gang Mawi, Merauke. Selasa, (11/2). Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke Kompol Suhardi membenarkan kejadian tersebut, Minggu (9/2). 

Kepada petugas korban mengaku, sekitar jam 21.00 WIT  korban dengan mengendarai sepeda motor membonceng anaknya dari kota hendak pulang ke rumah.

Ditengah jalan, tepatnya di Gang Mawi, korban terjatuh dari motor, karena ada yang menarik paksa tasnya dari samping kiri. “Saat jatuh, korban mengetahui ada dua orang menggunakan sepeda motor mengambil tasnya. Setelah itu para pelaku langsung kabur melarikan diri,” ujarnya.

Seperti yang dilaporkan korban saat membuat laporan ke SPKT Polres Merauke, di dalam tas yang dijambret tersebut berisikan HP, surat-surat penting dan ATM Bank BRI. “Uang Rp 4 juta  telah diambil terlapor karena nomor pin tersimpan dan juga ada sejumlah uang di dompet,”ujarnya.

Akibat peristiwa itu, korban juga mengalami luka lecet di lutut sebelah kiri dan bahunya terasa sakit. “Terhadap kasus tersebut akan didalami, pelaku masih dalam proses penyelidikan,” pungkas Kompol Suhardi.*