Gara-Gara Facebook, Suami Nekat Bunuh Istri yang Tengah Hamil

Pelaku YM saat diamankan di Mapolres Jayapura/ dok.Humas Polres Jayapura

SENTANI, wartaplus.com, - Nasib naas dialami seorang wanita, MK (20), warga Kompleks Pasar Nawa Kampung Lapua, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, Papua, yang harus meregang nyawa ditangan suaminya sendiri, YM (28). 

MK yang tengah berbadan dua, tewas dianiaya suaminya yang cemburu lantaran korban menerima kiriman gambar tak senonoh seorang pria di akun facebook miliknya

Kapolsek Kaureh, AKP Rozikin, menjelaskan, kejadian ini bermula dari Minggu (2/2) pagi. Saat itu, sang suami YM (28) melihat foto tak senonoh yang dikirimkan seseorang melalui aplikasi facebook messenger di handphone milik korban yang menyebabkan cekcok mulut antara pelaku dengan korban.

“Saat melihat foto tak sesnonoh itu, keduanya terlibat cekcok mulut yang berujung pada penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban, sehingga korban mengalami luka di sekujur tubuhnya,” kata Kapolsek Kaureh, AKP Rozikin, ketika dikonfirmasi wartaplus.com, Selasa (4/2) siang.

Lanjut kapolsek, penganiayaan terhadap korban tidak hanya sampai disitu, pada Senin (3/2) dinihari, pelaku yang dipengaruhi minuman keras kembali melakukan penganiayaan terhadap korban yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Saat dipengaruhi minuman keras, pelaku kembali menganiaya korban menggunakan pipa stainles dengan memukul bagian belakang tubuh korban berkali-kali dan juga memukul korban di bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia,” terangnya.

“Yang sangat disayangkan bahwa korban ini juga sementara hamil 6 bulan, sehingga bukan hanya korban melainkan janin yang ada dalam kandungan juga dipastikan meninggal,” terangnya lagi

Kapolsek menambahkan, pada Salasa pagi, keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum terhadap korban. Sementara pelaku sudah ditahan di Mapolres Jayapura.

“ Saat ini pelaku sudah ditahan di rumah tahanan Mapolres Jayapura guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya.**