Sambut Hari Injil Masuk Papua, Kota Sorong Libur Panjang

Surat edaran libur fakultatif Wali Kota Sorong/Ilustrasi

SORONG , wartaplus.com- Menyambut hari masuknya Injil di Tanah Papua setiap 5 Februari, setiap masyarakat khusus Kristiani menyambutnya dengan suka cita. 

Pulau Mansinam sebagai awal penyebaran injil di Papua oleh misonaris Otto dan Geisler pun menjadi salah satu tujuan perayaan tersebut.
Menyambut kemeriahan tersebut, Pemerintah Kota Sorong melalui surat edaran Wali Kota Sorong nomor 800/64 / BKPSDM tanggal 4 Februari, Wali Kota Sorong menerima libur fakultatif sejak Rabu (5/2) hingga Jumat (7/2).

Edaran ini otomatis membuat ASN, sekolah dan kantor teknis lainnya libur. Hal ini seperti yang diungkapkan orang tua siswa SD, Maya yang mengaku senang dengan liburan panjang tersebut. 

Bukan hanya Maya, sejumlah ASN dan orang tua yang diterima juga menerima sejumlah rencana untuk menghabiskan liburan panjang. 
Sementara itu, surat edaran Gubernur Papua Barat nomor 859/3733/2019 tentang hari-hari libur nasional, fakultatif dan cuti bersama tahun 2020 menyetujui liburan pada bulan Februari hanya pada tanggal 5 Februari sebagai hari masuknya injil di tanah Papua. *