Satgas Pamtas Pos Ubrub Lakukan Pengobatan Keliling di Kampung Umuaf Keerom

Personil satgas pamtas Pos Ubrub tengah mengobati salah seorang warga di kampung Umuaf/dok.Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Kepedulian akan kesehatan masyarakat Papua diwujudkan Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Pos Ubrub dengan menggelar pengobatan dari rumah ke rumah (pengobatan keliling) bagi warga Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (31/01).

Kegiatan pengobatan ini dipimpin langsung oleh  oleh Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup beserta 5 anggotanya dan mengangkat tema “509 Peduli Kesehatan Masyarakat”.

Disela-sela kagiatan pengobatan tersebut Danpos Abdul mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Umuaf yang ingin berobat secara gratis,”katanya, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Danpos menambahkan, pengobatan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang mengalami sakit, dimana ditemui dua orang warga yang tengah sakit yaitu Amatus Welip sakit pencernaan/nyeri tulang dan Pastur Gabriel Sakit Malaria. Keduanya langsung diobati oleh tim kesehatan Satgas Pos Ubrub

Dengan diadakannya kegiatan ini, danpos berharap masyarakat kampung Umuaf dapat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad.

“Semoga warga masyarakat dapat kembali sehat dan dapat beraktivitas kembali serta memiliki senyum yang ceria,”Harapnya.

Sementara itu, Pastur Gabriel salah seorang warga yang mendapat pengobatan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga terhadap Bapak TNI yang sudah membantu mengobati dengan suka rela tanpa meminta imbalan apapun.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI dari Satgas Yonif 509/Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di kampung kami,”ucapnya.(Adv)