Skuad Persipura Mulai Jalani TC di Malang

Suasana Latihan Tim Persipura Jayapura / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Skuad Persipura Jayapura mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Skuad besutan Jacksen Tiago itu telah tiba di Kota Apel sejak Sabtu (25/1) kemarin.

Boaz Solossa dan kolega akan menjalani rangkaian pemusatan latihan sekitar sebulan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. 

Dalam pemusatan latihan tersebut, tak hanya diikuti oleh skuad lama, namun penggawa asing yang baru saja direkrut seperti Takuya Matsunaga, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Thiago Amaral bakal langsung bergabung.

Begitupun dengan dua pemain asal Papua yang baru saja direkrut di kloter kedua, mereka yakni Fridolin Yoku dan Donny Monim.

"Kita akan menjalani pemusatan latihan di sini (Malang) sampai jelang Liga di mulai. Dengan pemusatan latihan ini kita akan mematangkan persiapan tim," ujar pelatih Jacksen Tiago, Minggu (26/1).

TC tersebut juga akan menjadi kesempatan bagi pemain muda lokal papua yang dijaring dari hasil seleksi di Jayapura.

Jika menunjukkan progres impresif, peluang sangat terbuka bagi pemain muda tersebut untuk masuk dalam skuad Persipura di kompetisi Liga 1 2020.

"Kita akan lihat adaptasi mereka lagi, jika potensial tidak menutup kemungkinan  akan kita gunakan jasa mereka di skuad nanti," pungkasnya.**