Kesadaran Lalulintas Minim, Sat Lantas Mappi Sambangi Pengendara dan Berikan Sosialisasi

Kasat Lantas Polres Mappi Iptu Dorteus Jamalud saat memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor di Keppi, Kabupaten Mappi/Istimewa

MAPPIwartaplus.com - Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polresta Mappi menggelar sosialisasi kepada  masyarakat, Rabu (22/1) pagi.

Kasat Lantas Polres Mappi, Iptu Dorteus Jamalud menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada pengendara kendaraan bermotor tentang pentingnya tertib berlalulintas yang baik dan benar.

"Kesadaran masyarakat masih minim akan pentingnya keselamatan saat berkendara, oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran bagi para pengendara," bebernya.

Lanjut Dorteus, selain memberikan pemahaman kepada pengendara pihaknya juga memberikan edukasi cara penggunaan helm yang baik dan benar.

"Kadang masyarakat super cuek, oleh karena itu kegiatan ini kami utamakan 

Model Gakkum Edukatif dengan pendekatan personal terhadap pengemudi agar lebih paham," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kepi ibukota kabupaten Mappi, agar tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri sendiri dan orang lain.**