Speedboat Terbalik di Perairan Sarmi, Delapan Orang Hilang

Tim SAR sedang melakukan pencarian/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com- Sebuah speedboat mesin 40 PK berpenumpang 9 orang dari Yoke menuju Kota Sarmi dilaporkan terbalik di daerah Martewar perairan utara Kabupaten Sarmi, Papua pada Selasa (21/1) pukul 20.15 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar, menyampaikan, dari 9 orang yang berada di dalam speedboat, 1 orang berhasil selamat, sementara 8 lainnya masih hilang sehingga pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“ Dari 9 orang itu, ada 1 orang atasnama Gidion Imbiri yang selamat karena ditolong warga saat tenggelam. sementara 8 korban lainnya hinggi kini masih belum diketahui keberadaannya, sehingga kita menurunkan tim untuk melakukan pencarian,” katanya dalam realise yang diterima Wartaplus.com, pada Selasa (21/1) malam.

Mantan kepala SAR Medan ini menduga speedboat yang ditumpangi kesembilan orang ini terbalik setelah dihantam gelombang tinggi.“Dugaan sementara bahwa speedboat ini terbalik karena dihantam ombak karena saat ini tinggi gelombang di perairan Sarmi mencapai 1.5 Meter,” ujarnya.

Saat ini tim SAR dari Pos Sarmi berjumlah 5 orang dibantu oleh potensi SAR sudah menuju lokasi untuk melakukan pencarian. “ Kita berharap mereka ditemukan dalam keadaan selamat,” tandasnya.*