Tabrak Tiang Listrik di Jembatan Youtefa, Pengendara Motor Kritis

Korban laka tunggal saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Dok II Jayapura/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Laode Halida (35 tahun) warga belakang pasar Yotefa Distrik Abepura, kini terbaring Kritis dan tak berdaya di RSUD Dok II Jayapura, usai mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Baru Jembatan Yotefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (20/1) pagi pukul 07.00 WIT.

Kejadian naas yang menimpa pria 35 tahun itu terjadi, ketika dirinya melaju menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi, setibanya di lokasi kejadian, korban hilang kendali sehingga menabrak penjualan bensin eceran dan tiang listrik yang berada di pinggir jalan.

Akibat kejadian itu korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif lantaran mengalami luka pada bagian kepala belakang, jari tengah tangan kanan putus, telinga kanan dan hidung mengeluarkan darah, serta luka lecet pada kaki kanan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menjelaskan  kasus kecelakaan tunggal itu kini dalam penanganan unit Lakalantas Polsek Jayapura Selatan.

"Kecelakaan tunggal itu sudah ditangani, motor milik korban pun sudah kami amankan sebagai barang bukti di Polsek," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan dugaan sementara penyebab kecelakaan itu diakibatkan kelalaian korban sendiri.

"Kecelakaan itu kelalaian korban, mengingat korban melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan keselamatannya sendiri," jelasnya.

Kapolsek Pugu mengimbau kepada seluruh masyarakat  di Kota Jayapura untuk selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, mengingat kecelakaan lalulintas di sebabkan akibat kelalaian diri sendiri.

"Kalau kita patuhi dan jadikan aturan lalulintas sebagai pedoman dasar saat berkendara, kemungkinan kita akan terhindar dari kecelakaan. Oleh karena itu jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas demi diri sendiri dan orang lain," tegasnya.**