Ikut Rapat Guru, Serda Amiruddin Tekankan Pentingnya Kegiatan Pramuka

Serda Amirudin diundang rapat dewan guru MA Darussalam Serui,Kepulauan Yapen/dok.Pendam17

SERUI - Proses belajar mengajar di sekolah tentunya harus dilakukan dengan semaksimal mungkin, agar tujuan pendidikan mampu dicerna secara matang oleh siswa di sekolah. Inilah tujuan diadakannya rapat para guru oleh pihak MA Darussalam Serui yang turut dihadiri oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way, Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa.

Rapat berlangsung di gedung sekolah MA Darussalam Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (09/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Sekolah MA Darussalam Ibu Maryati, S.Pd yang mengatakan bahwa Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,  memang tak semudah dengan membalikkan telapak tangan, perlu diadakan musyawarah untuk saling bertukar pikiran dan memberikan kesempatan bagi para tenaga pengajar untuk menyampaikan pendapat dan rencana kerja mereka masing-masing.

Apalagi telah memasuki semester 2 (genap) yang dimulai dari januari hingga juli. Sehingga dapat terwujudnya peningkatan hasil belajar dari para siswa.

Serda Amirudin dalam rapat menyampaikan betapa pentingnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah, agar kualitas pendidikan semakin baik kian waktu, yang nantinya akan berdampak baik pula bagi seluruh pelaksana pendidikan, termasuk para siswa.

“Ada beberapa poin yang sangat perlu dilakukan, yaitu peningkatan kedisiplinan harus lebih diutamakan, pengajaran dilakukan oleh guru-guru profesional di bidangnya, menggunakan media dan metode belajar yang relevan dan melakukan evaluasi bulanan,”ungkap Serda Amirudin, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Lanjut dia, dari pihak sekolah juga diharapkan dapat mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya ialah Kegiatan Pramuka, karena melalui Pramuka para siswa bisa lebih percaya diri, dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, dapat mempelajari keterampilan hidup, mempelajari kepemimpinan, memiliki mental dan fisik yang prima dan mereka pun mendapat perkembangan sosial emosional yang baik bagi mereka dalam menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan disekolah

Menyikapi apa yang dikatakan Serda Amirudin, semua guru yang hadir memberikan ucapan terima kasih atas apa yang disarankan oleh anggota Kodim 1709/Yawa, yang nantinya saran tersebut akan coba diterapkan di tahun 2020 ini.(Adv)