Anggota Kodim 1709/Yawa Beri Pelatihan Ketrampilan Indera Manusia

Serda Amirudin Majid Way, Anggota Kodim 1709/Yawa berikan pelatihan kepada 40 anggota Pramuka Penggalang

SERUIwartaplus.com - Bertempat di Yayasan Darussalam Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serda Amirudin Majid Way, Anggota Kodim 1709/Yawa berikan pelatihan kepada 40 anggota Pramuka Penggalang Gugus Depan Baharudin Kaseng Hj Normawati, Senin (27/01).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan latihan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Keterampilan Indera Manusia (KIM), yaitu salah satu materi teknik kepramukaan yang menggunakan bantuan alat untuk menguji dan meningkatkan kemampuan indera penglihatan, penciuman, pendengaran dan indera perasa.

Serda Amir yang juga menjabat sebagai Ketua Gudep Putra Baharudin Kaseng dan sekaligus sebagai Pembina Pramuka mengatakan bahwa, KIM merupakan suatu latihan menggunakan panca indera untuk meningkatkan kecerdasan pemikiran/otak 

"Kim sangat berguna untuk meningkatkan daya pikir, kecepatan bereaksi atau mengambil keputusan, sekaligus kecepatan daya tangkap,"katanya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Lanjut dia, Kim yang di imbangi dengan permainan dapat meningkatkan daya pikir sekaligus membentuk karakter pada anggota Pramuka penggalang.

“Permainan ini sangat baik untuk dilatihkan kepada Pramuka Penggalang agar terbentuk karakter yang berkualitas dengan kemampuan indera yang dimilikinya. Sehingga generasi muda kita bisa menjadi orang yang cerdas, peka terhadap situasi dan tanggap dengan lingkungan sekitarnya,”pungkasnya.(Adv)