Menanam Pohon Menyelamatkan Paru-Paru Dunia

Personil Sat Polairud Polres Nabire,  Rabu (8/1) pagi melakukan penanaman pohon/Humas Polda Papua

NABIRE-Penanaman ratusan pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dilaksanakan seluruh personil Sat Polairud Polres Nabire,  Rabu (8/1) pagi di Lapangan Sat Polairud.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Nabire  dengan menanam 100 pohon buah. Penanaman pohon ini dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam seperti mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia. “Bibit pohon buah yang ditanam diantaranya  pohon Mangga, pohon Jeruk dan pohon  Matoa,”ujar  Iptu H.J. Manurung, S.Sos.

Kata dia, tak hanya penanaman tapi  pohon yang sudah di tanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya, dengan  begitu  Lapangan Sat Polairud Polres Nabire tampak asri dan berudara sejuk dan akan bermanfaat untuk anak cucu bisa dinikmati apa  kita tanam  hari ini.

“Mari kita tanam pohon apa saja karena dengan menanam pohon kita sudah menyelamatkan paru-paru dunia. Selama kegiatan penghijauan dan penanaman pohon berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,”ujarnya.*