Kapolres  Mappi: Jangan Terpengaruh Isu-Isu Provokatif

Kapolres AKBP Cosmos Jeujanan/Humas Polda Papua

MAPPI-Kapolres AKBP Cosmos Jeujanan menghimbau umat gereja Paroki Akham Mappi untuk tetap jaga ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres berharap kepada para umat untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas.

Kapolres pun meminta agar para umat tidak terpengaruh bila mendengar isu-isu provokatif yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu situasi kamtibmas yang masih tetap kondusif.

“Bila mendapati atau menemukan hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu keamanan dan kelancaran kamtibmas agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.Semoga kegiatan rangkaian pelaksanaan ibabadah misa tutup tahun berlangsung aman dan nyaman, "ujar Kapolres Mappi

Kapolres Mappi juga menyampaikan himbauan terkait perayaan menyambut malam tutup Tahun Baru 2020 dengan tidak merayakan dengan cara berlebihan sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. “Rayakanlah malam pergantian tahun dengan kegiatan positif seperti doa bersama, kegiatan sosial,"ujarnya.

Warga juga diharapkan untuk jangan nyalakan petasan atau sejenisnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta tidak perlu konvoi dan ugal-ugalan. “Jadilah ‘Polisi’ di lingkungan masing-masing yang mampu menjaga Kamtibmas yang kondusif” imbau AKBP Cosmos Kapolres Mappi.