Sampah Kiriman Hiasi Pesisir Pulau Mansinam Manokwari

Sampah kiriman dari Manokwari hiasi pesisir pantai Pulau Mansinam, Sabtu (28/12)/Albert

MANOKWARI – Pesisir laut dan pantai pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat saat ini tampak dipenuhi tumpukan sampah kiriman dari kota Manokwari

Hal ini dikeluhkan anggota MRP- PB, Anthon Rumbruren yang melihat langsung kondisi pulau Mansinan saat melakukan reses III Pokja Adat, Sabtu (28/12) siang.

Keluhan kiriman sampah dipesisir pantai Mansinam bukan saja dari anggota MRP-PB, namun wisatawan lokal Manokwari juga mengeluh. Bahkan di depan pulau Mansinam terlihat dengan jelas sampah plastik tertumpuk menghiasi pesisir pantai.

Untuk mencegah adanya kiriman sampah ke pulau bersejarah itu, pemerintah diminta mengambil tindakan pencegahan dengan melakukan pembersihan secara bersama-sama.

“Saya akan berbicara dengan komunitas anak air Manokwari agar bersama melakukan pembersihan di pesisir pantai Pulau Mansinam,” ujar Anthon.

Menurutnya, masyarakat di pulau Mansinam tidak membuang sampah sembarangan, namun kenapa sampah begitu banyak menghiasi pantai.

Anthon berharap masyarakat di Kota Manokwari untuk tidak membuang sampah ke laut dan akhirnya tertumpuk di pulau Mansinam dan pulau Nusmapi atau yang sering dikenal pulau Lemon.**