Ketua MUI Papua Ajak Umat Beragama Saling Menghormati  

Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al Payage/Humas Polda

JAYAPURA-Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2020, Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al Payage, menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua khususnya umat Islam di Tanah Papua untuk saling menghargai dan menghormati 

Hal ini diungkapkan beberapa waktu lalu ketika diwawancarai usai jamuan kasih bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Al Payage, menyampaikan kepada umat Islam di tanah Papua untuk menjaga suasana kamtibmas agar selalu kondusif dan jangan terprovokasi serta ikut-ikutan dengan hal-hal yang tidak baik.

"Kami berharap dengan momentum Natal ini kita membangun persaudaraan antara kita dan membangun komunikasi antara umat beragama sehingga kita benar-benar mendapat makna dari perayaan Natal ini," ucapnya.

Bahkan Ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung TNI/Polri menjaga keamanan di tanah Papua.

"Mari bersama-sama dengan pihak keamanan TNI dan Polri serta kita mendukung mereka dalam menjalankan tugas pengamanan supaya pelayan akan berjalan dengan baik dan damai khususnya menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Karena kita adalah satu, kita adalah bangsa yang besar dan saling menghormati serta menghargai," ucapnya.

KH. Saiful Islam Al Payage pun menambahkan sebagai tokoh agama mengharapkan dengan hikmah Natal ini dapat membawa kedamaian dan kenyamanan di tanah Papua.*