Kodim 1802 Gelar Sunatan Massal

Dandim 1802 (kiri) didampingi Ketua Persit Kodim (kanan) saat melihat salah satu anak yang hendak disunat /Dok.Kodim

SORONG-Kodim 1802 menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti ratusan anak tidak mampu di kantor Kodim 1802 Kota Sorong, Papua Barat, Senin (23/12).
Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf. Budiman usai membuka dan meninjau pelaksanaan sunatan massal mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial, sebagai wujud bakti TNI kepada rakyat, sebab TNI adalah anak kandung rakyat.

“TNI adalah anak kandung rakyat, jadi ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. Bersama Rakyat, TNI kuat," kata Budiman

Kegiatan sunatan massal gratis dalam rangka Hari Juang TNI AD tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari masyarakat.
Salah satunya Ernawati, Nenek dari Arlan yang berusia 7 tahun mengaku sebagai orang yang ekonomi pas-pasan sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak komandan Kodim yang sudah mau membuat kegiatan ini. Kami sangat terbantu dan tertolong," ujarnya. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilakuan setiap tahunnya agar dapat meringankan beban orang tua.

Dalam kegiatan sunatan massal tersebut, dilakukan oleh tenaga medis dari Ikatan Dokter Indonesia, Bulan Sabit Merah dan tenaga kesehatab dari Denkesyah Korem 181.
Dari pantauan, usai mengikuti sunatan massal. Anak-anak yang telah disunat diberikan bingkisan oleh panitia. *