Liga 1 2019 Telah Berakhir, Manajemen Persipura Diminta Bahas Kontrak

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago / Istimewa

JAYAPURA - Kontrak sebagian pemain Persipura Jayapura dan pelatih Jacksen Tiago telah berakhir seiring dengan selesainya kompetisi Liga 1 2019. Untuk itu, Jacksen meminta kepada manajemen Persipura agar segera membahas kontrak selanjutnya.

Jacksen sendiri mengaku jika dirinya sudah disodori kontrak baru untuk melanjutkan tugasnya mendampingi tim Persipura di musim depan. Namun ia masih meminta waktu untuk menikmati masa liburan.

"Yang jelas hampir semua dari kita kontrak akan segera berakhir, memang ada pendekatan untuk kita melakukan sebuah kerjasama lagi dan kemarin waktu saya ditanya saya kasih usul paling tidak kasih saya waktu satu bulan untuk beristirahat karena kita dengar kompetisi mulai tanggal 1 maret mendatang," ujar Jacksen, Senin (23/12). 

Pelatih asal Brasil ini meminta agar manajemen segera bergerak cepat untuk membicarakan kontrak para pemain yang berakhir di musim ini.

Pasalnya, ia berencana akan mengumpulkan kembali skuadnya pada Januari mendatang usai perayaan Natal dan Tahun Baru untuk mempersiapkan diri menatap kompetisi musim depan.

"Paling tidak tanggal 24 - 25 Januari tim kita sudah mulai berkumpul kembali, tetapi sebelum itu jelas harus ada beberapa hal yang menyangkut administrasi kita semua dan banyak hal yang harus dibahas lagi, karena kontrak kita banyak yang akan berakhir," pungkasnya.

Sejumlah pemain yang kontraknya berakhir setelah musim kompetisi Liga 1 2019 diantaranya ada gelandang Korea Selatan Oh-Inkyun dan bek asal Brasil, Andre Ribeiro. Sedangkan, gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh masih enggan berbicara mengenai kontraknya.**