BKO Brimob Yang Tewas di Yahukimo, Akan Diterbangkan ke Kampung Halamannya

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw/wartaplus.com

JAYAPURA -Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani anggota Brimob Polda Riau yang tewas dianiaya, rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya untuk disemayamkan.

"Siang ini jenazah tiba dari Yahukimo di Jayapura dan akan lanjut terbankan ke Kampung halamannya di Riau," ujar Kapolda Papua saat di konfirmasi, Kamis (19/12) pagi.

Sementara satu anggota Polres Yahukimo atas nama Bripda Nabu pun kaya Kapolda, juga dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan di RS.Bhayangkara.

"Selain jenazah anggota BKO Brimob Polda Riau yang dievakuasi, satu personil kami yang mengalami luka akibat  dianiyaya akan  mendapatkan perawatan disini,"kata Kapolda.  Kapolda pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga atas kepergian Brigpol Hendra Saut Sibarani. "Saya menyampaikan turut berdukacita atas kepergian almarhum. Saya juga sangat menyayangkan insiden itu," ungkapnya.

Lanjut Kapolda Brigpol Hendra Saut Sibarani Anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo yang tewas dikeroyok dan dianiaya sekelompok warga ketika dirinya (korban red) usai pulang dari ATM dengan tujuan hendak ke Pos Brimob yang berada Masjid At-Taqwa.

"Ketika itu korban baru pulang dari ATM saat melintas korban dihadang lalu dianiaya oleh sekelompok warga. Brigpol Hendra sempat mendapat perawatan namun sayang nyawa korban tidak tertolong," ucapnya.

Kapolda Kapolda menerangkan situasi saat ini di Yahukimo sudah kondusif, walaupun sempat ada aksi pembakaran lapak pedagang oleh beberapa oknum pelaku. "Sempat semalam ada aksi pembakaran lapak dagang warga oleh para pelaku, namun situasi hingg lagi ini sudah kondusif," bebernya.

Sementara itu diketahui Brigpol Hendra Saut Sibarani Anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo tewas usia dikeroyok sekelompok warga saat melintas Pemukiman Jalur 1, Dekai, Rabu (18/12) siang.*