Sambut Nataru, Telkomsel Berbagi Bersama Yayasan dan Anak Panti Asuhan

Karyawan Telkomsel Saat Berfoto Bersama Anak-anak Panti Asuhan dan Yayasan dalam Kegiatan Telkomsel Berbagi Sambut Natal dan Tahun Baru / Istimewa

JAYAPURA - Menyambut momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel menghadirkan beragam kegiatan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, yayasan, dan anak-anak panti asuhan di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Nyalakan Semangat Baru”. 

Telkomsel Regional Papua Maluku melakukan kegiatan Perayaan Natal dan Berbagi Bersama Anak Negeri di kota Jayapura bertempat di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai Sentani, dengan mengundang beberapa perwakilan yayasan dan panti asuhan yang ada di kota Jayapura seperti perwakilan dari Panti Asuhan Santo Edigius Palomo, Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai, Yayasan Persekutuan Pelayanan Masirey, Komunitas Anak Jantung Kota, dan perwakilan dari Gereja Efrata Kayu Batu.

Kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh Telkomsel Regional Papua dan Maluku di kota Jayapura ini merupakan bagian dari Roadshow Naru 2019 secara nasional yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dengan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

"Telkomsel secara konsisten menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri. Dengan tema “Nyalakan Semangat Baru” diharapkan tidak hanya mampu memberikan kebahagiaan bagi para penerima bantuan, namun juga memberikan semangat baru dalam membuka lembaran kalender tahun baru," ujar GM Consumer Sales Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Alfon Oktrianda, Selasa (17/12).

Sebanyak 50 anak dari perwakilan yayasan, panti asuhan, dan gereja hadir menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut. Acara diisi dengan kegiatan ibadah bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan langsung  kepada anak-anak panti berupa tas sekolah, baju, serta uang saku dan pemberian bantuan kepada yayasan atau tempat ibadah.

"Saya berharap acara ini bisa menjadi inspirasi dan panutan kepada masyarakat luas untuk saling berbagi dan mengasihi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Tidak hanya kata-kata saja, tetapi peran nyata dan aktif dalam partisipasi dalam kegiatan sosial. Terutama di momen Natal yang bahagia ini," ungkap Alfon.

Telkomsel juga mengajak seluruh karyawannya untuk memaknai momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang dengan berbagi kepada sesama melalui QR Code pada aplikasi LinkAja. Nantinya, santunan tersebut akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian sekaligus menggerakkan seluruh elemen di dalam Telkomsel untuk bersama-sama melakukan aksi nyata demi memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.**