Polsek Pelabuhan Pomako Mimika Sita Ratusan Liter Miras Lokal

Barang bukti miras lokal yang diamankan petugas di pelabuhan Pomako, Mimika/Istimewa

MIMIKA - Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Pomako berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras lokal (Milo) yang hendak diselundupkan ke kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (15/12) sore.

Kapolsek Pelabuhan Pomako Ipda Ronny Samori ketika dikonfirmasi menerangkan, barang bukti yang berhasil diamankan yakni minuman keras lokal jenis sopi sebanyak 100 liter yang diduga berasal dari luar Papua.

"Ini merupakan barang temuan yang diduga berasal dari Maluku. Sementara pelakunya  diduga melarikan diri ketika tahu barangnya diaman aparat keamanan," ungkap Ronny ketika dikonfirmasi, Minggu (15/12) malam.

Menurutnya, miras lokal itu diamankan di seputaran pelabuhan Pomako ketika kapal pengangkut barang bersandar.

"Kami lakukan razia dibantu oleh rekan dari Sat Pol PP Mimika mengingat di pelabuhan Pomako Timika angka penyeludupan miras khusus yang lokal cukup tinggi, dan ini merupakan razia pertama saya sebagai Kapolsek Pelabuhan," bebernya

Sementara itu ditanyakan terkait pengawasan di pelabuhan laut menjalang Natal dan Tahun Baru, kata Mantan Ka Tim Carli Polresta Jayapura Kota ini pun menegaskan, akan meningkatkan pengawasan baik barang maupun orang di Pelabuhan Pomako Timika.

"Kami akan terus lakukan giat razia setiap ada kapal masuk guna mengantisipasi adanya upaya penyeludupan barang-barang terlarang dari dalam maupun luar Timika," tegasnya.

Ia pun tidak segan-segan untuk menindak tegas oknum yang hendak  atau melakukan upaya penyelundupan di Area pelabuhan.

"Silahkan saja kalau mau bermain-main dengan cara penyeludupan, saya pastikan siapa saja yang melanggar akan di tindak tegas hingga ke pengadilan," tegas pria asal Waropen ini.**