Patroli Gabungan di Kampung Perbatasan PNG, Petugas Tegur Warga Pembuat Miras Lokal

Petugas berbincang denga warga di kampung Bupul, Merauke/dok.Humas Polda Papua

MERAUKEwartaplus.com – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan RI - PNG, personil TNI-Polri rutin menggelar patroli gabungan di setiap kampung yang ada di wilayah perbatasan Merauke - PNG

Seperti patroli gabungan pada Selasa (27/07), dipimpin oleh Kapolsek Bupul Ipda M. Arisdianto, SH dengan melibatkan 6 personel gabungan Polsek Bupul dan Anggota Koramil Eligobel. 

Adapun sasaran dari pelaksanaan patroli tersebut adalah hal-hal yang melanggar hukum. Selain itu, anggota juga menyambangi warga kampung, terutama kampung yang dihuni penduduk lokal bisa membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

Kapolsek Bupul dalam kesempatannya menyampaikan bahwa patroli gabungan ini penting dilakukan untuk memelihara Kamtibmas.

"Dalam kegiatan tersebut kita berikan imbauan, edukasi, dan penertiban apabila ditemukan hal-hal yang melanggar aturan hukum," ungkap Kapolsek.

Ia menambahkan, pihaknya  juga memberikan teguran kepada warga yang membuat minuman keras tradisional sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya. 

"Karena kita ketahui bersama bahwa minuman keras adalah asal mula terjadinya suatu tindak pidana di Bupul," tukasnya.

Kapolsek juga juga menghimbau di masa pandemi Covid-19 saat ini, warga harus patuhi protocol kesehatan dengan selalu memakai masker bila perlu dobel, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga Merauke dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.**