TNI Berikan Penyuluhan Narkoba Bagi Pelajar di Perbatasan RI - PNG

Personil satgas sedang memberikan penyuluhan narkoba di SMKN Senggi,Keerom/dok.Pendam17

JAYAPURA - Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad, berikan Penyuluhan Narkoba bagi pelajar di Sekolah Perbatasan tepatnya SMKN 1 Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Pada Rabu (11/12/2019).

Penyuluhan oleh personil Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509/Kostrad ini bertujuan untuk mengurangi banyaknya korban jiwa akibat pemakaian Narkoba, terutama oleh kalangan pelajar. Kegiatan penyuluhan dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Inf Indra Dasilva dan Dantonkes Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Ckm Budiana.

 Pasiter Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Inf Indra Dasilva mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Perbatasan RI-PNG.

“Salah satunya dengan memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba,”kata Pasiter Satgas seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu dari segi kesehatan, Dantonkes Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Ckm Budiana Psc menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kotis tersebut, merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad kepada masyarakat yang ada di perbatasan untuk menjauhi memerangi dan menjauhi Narkoba.

“ Apalagi sampai memakai Narkoba, karena kita ketahui bersama, bahaya dan dampak manusia apabila sudah mengkonsumsi Narkoba, sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian apabila mengkonsumsi berlebihan atau Over Dosis,”Ucapnya.

"Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami bahaya dan ganasnya Narkoba, yang bisa merusak generasi Bangsa serta kelangsungan hidup mereka, dan diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang Bahaya Narkoba kepada keluarga serta masyarakat sekitar."Tambahnya.

Sementara itu, Bapak Nelson Milsang, Kepala Sekolah SMK N 1 Senggi menyampaikan,terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan tersebut.

"Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang Bahaya Narkoba bagi siswa-siswi kami." Ucapnya.(Adv)